Beranda | Artikel
Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Minggu, 12 Oktober 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

NB: Mohon maaf sekaligus alhamdulillah, kami telah mengganti berkas / file MP3 yang ada dengan versi rekaman yang lebih lengkap. Rekaman sebelumnya hanya berdurasi 39:56, rekaman terbaru ini adalah berdurasi 1:08:55. Silakan dapat Anda download kembali ceramahnya.

Rekaman audio: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. – Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam

Kita di dunia ini tidak lepas dari 2 status, jadi atasan atau bawahan. Ada yang bos, dipanggil Pak Bos, Bang Bos, dst, ada yang jadi anak buah. Ada yang jadi majikan, ada yang jadi pesuruh. Baik itu di lembaga-lembaga pemerintah ataupun swasta, ada pemimpin / atasan maupun anak buah; maupun di dalam perniagaan, ada majikan dan ada anak buah. Dan Islam adalah agama yang sempurna. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjelaskan di dalam KitabNya:

إِنَّ سَعْيَكُمْ لَشَتَّى (الليل: ٤)

“Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.” (QS Al-Lail [92]: 4)

Semua sendi-sendi kehidupan manusia itu diatur oleh Islam, termasuk masalah hak dan kewajiban majikan maupun pekerja, atasan maupun bawahan, sehingga tidak tumpang-tindih, tidak saling dzalim-mendzalimi satu sama lainnya. Di dalam kehidupan nyata ini terkadang bawahan mendzalimi atasan. Ada juga atasan yang mendzalimi bawahan, bahkan hal seperti ini lebih banyak terjadi. Maka Islam mengatur masalah ini dengan sangat rinci.

Yuk, simak dan download ceramah agama Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. Semoga Allah Ta’ala menjadikan kita, apabila menjadi pekerja maka pekerja yang amanah, demikian juga, apabila menjadi pemimpin maka pemimpin yang amanah pula. Aamiin.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary – Hak dan Kewajiban Pekerja dan Pemimpin dalam Islam

Ayo share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang melihat share Anda dan terutama bermanfaat untuk menambah amal baik kita. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/9450-hak-dan-kewajiban-pekerja-dan-pemimpin-dalam-islam-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/